Kompor Listrik Maspion


December 26, 2018

Memberikan sebuah kemudahan dalam setiap kali Anda memasak. Tak perlu menggunakan tabung gas beserta regulator, karena kompor listrik maspion ini hanya bersumber dari listrik. Cukup menghemat dengan tegangan daya 600 watt, kompor minimalis ini bisa digunakan secara maksimal dan cukup ringan dan mudah dalam pemakaian.

Kompor listrik ini tergolong sederhana dari desain dan bentuk yang terjangkau sehingga cocok untuk koki pemula. Kompor ini dibanderol dalam harga toko online sekitar Rp 130.000,- dan mempunyai dua option yakni dalam daya dan kekuatan panas.

Untuk menghidupkannya cukup dengan menyambungkan pada stop kontak listrik kemudian tinggal putar sebuah knopnya ke daya yang diinginkan dan secara lambat laun kompor ini akan memanas dengan sendirinya. Cukup simple. Jadi, dalam penggunaan ini memiliki keunggulan serta tidak menimbulkan berserakan sebagaimana kompor pada umumnya.

Baca juga: Setrika Maspion

Kompor listrik maspion ini membutuhkan waktu yang cukup lumayan dari awal menghidupkan sampai suhunya memuncak. Disaat awal menghidupkan memang langsung terasa hangat, tetapi efek kepada panci atau wajan cukup lama, apalagi dengan daya 600 watt, panasnya lemah sekali. Apabila sedang memasak disarankan menghidupkan kompor pada awal-awal kemudian biarkan beberapa saat. Karena waktu yang diperlukan untuk panas yang memuncak mencapai 5-10 menit.

Sejauh ini, cukup memudahkan dari zaman menggunakan kompor biasa menjadi listrik sebagai perpindahan efek globalisasi. Level yang paling tinggi ialah dalam memasak sayur-sayuran sampai mendidih. Pokoknya bisa sampai mendidih dengan catatan membutuhkan waktu yang lama. Lebih lama dibanding kompor yang menggunakan api.

Kendatipun membutuhkan waktu yang begitu lama untuk memasak dibandingkan kompor pada umumnya, kompor listrik maspion ini pun mempunyai waktu yang lama juga untuk kembali ke dingin. Sekitar membutuhkan waktu 15-30 menit rasa panas pada kompor menghilang. Sehingga tidak disarankan apabila setelah selesai masak wajan tetap disimpan pada kompor listrik sehingga menimbulkan over cooking.

Baca Juga :  Solusi Masalah Facebook Login dan Cara Menghapus Akun Facebook

Kelebihan Kompor Listrik Maspion

  • Bisa menggunakan berbagai jenis wajah atau panci yang tak mesti pantatnya datar.
  • Panasnya lebih lama menghilang.
  • Tidak berserakan, mudah dalam membersihkan.
  • Ukurannya yang minimalis sehingga mudah dibawa kemana-mana.
  • Tidak perlu khawatir apabila kehabisan gas atau minyak.

Kekurangan Kompor Listrik Maspion

  • Membutuhkan waktu yang begitu lama dalam mencapai suhu panas maksimal dibandingkan dengan kompor pada umumnya.
  • Kapasitas kemampuan yang minim, sehingga kurang untuk memasak makanan yang berkapasitas besar.
    Tagihan listrik yang lumayan menguras biaya.
  • Tidak bisa memasak apabila mati listrik.
  • Daya 600 watt terlalu panas apabila dibiarkan lama disaat menggoreng, sayangnya tidak ada jalur alternatif untuk turun ke 500 atau 400 watt. Sehingga jika dikurang menjadi 300 watt panas minyak akan tidak pas.

Kesimpulan, kompor listrik bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari alternatif pengganti kompor konvensional yang membutuhkan gas. Kompor listrik maspion hanya mempunyai satu tungku saja. Selain itu, desainnya cukup sederhana dan menarik juga ukurannya yang kecil sehingga dengan mudah apabila hendak dibawa kemana saja.

kompor listrik maspion

Kompor listrik maspion ini mempunyai beberapa model yang tentunya bisa digunakan dalam kebutuhan sehari-hari untuk pemakai. Model yang banyak dijumpai dan juga eksis dalam pasaran ialah dengan seri S300, 301, dan 302. Pada ketiga model ini mempunyai beberapa fitur yang tak berbeda, namun ada beberapa bagian yang berbeda dari segi material dan bentuknya. Tentu, ini akan berdampak pada harga jual setiap jenisnya.